Ditodong Kartu Kuning, Evan Dimas Dibackup Menpora

Ditodong Kartu Kuning, Evan Dimas Dibackup Menpora

Ditodong Kartu Kuning, Evan Dimas Dibackup Menpora

Menyaksikan salah satu gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas ditodong kartu kuning saat berlaga di ajang SEA Games 2017 barusan (Minggu, 20 / 8 / 2017), Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga), Imam Nahrawi pun melontarkan pernyataannya. Menpora Imam melihat ada unsur ketidakadilan dibalik sanksi kartu kuning tersebut. Atas dasar itu, pria asal Bangkalan berusia 44 tahun itu meminta tim Garuda untuk mengajukan banding.

Saat berlaga melawan timnas Timor Leste di laga lanjutan fase grup B SEA Games 2017, wasit berkebangsaan Malaysia yang kala itu bertugas memimpin pertandingan, Nagor Amir Noor Mohamed menyodorkan kartu kuning kepada Evan Dimas.

Dengan hukuman kartu kuning tersebut, tentu saja Evan tidak diperbolehkan untuk ikut merumput pada laga selanjutnya. Yakni, saat Tim Merah Putih dihadapkan dengan timnas Vietnam pada hari Selasa (22 / 8 / 2017) mendatang. Mengingat sebelum ini, pemain yang tergabung di klub Persebaya Surabaya itu juga sudah pernah dikartu kuning saat berduel dengan timnas Filipina Kamis (17 / 8 / 2017) pekan lalu.

“Saya melihat kalau sanksi kartu kuning kemarin tidak adil. Timnas Indonesia pokoknya harus protes terhadap keputusan wasit Noor Mohamed. Evan jelas menjadi korban ketidakadilan”, terang Menpora Imam saat disambangi dikantornya di bilangan Senayan, Jakarta Selatan.

“Lagipula, kita kan besok harus melawan Vietnam. Disaat genting, pemain kunci kita malah dikartu kuning. Ini mengindikasikan sebuah rekayasa, agar tim kita lebih mudah ditaklukkan”, terus Imam.

“Wasit itu harus netral. Tidak boleh memihak. Pokoknya kita harus meminta kasus ini diproses lebih lanjut dan mengajukan banding”, tuntas Imam.

Walaupun demikian, timnas Garuda berhasil merenggut kemenangan tipis 1 – 0 atas Timor Leste.

Berita Terkait:

Comments are closed.